,

Beranda » Jawa Barat » Pertandingan Voli Tandai Pembukaan O2SN SMP

Minggu, 26 Mei 2013 - 23:59:37 WIB
Pertandingan Voli Tandai Pembukaan O2SN SMP
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: Jawa Barat - Dibaca: 799 kali

Bandung media-nasional.com

Drs Diding Gusutardi MPd Kasie TK SD Disik Jawa barat melakukan servis sebagai pertanda dimulainya perhelatan O2SN SMP di GOR Pajajaran Selasa (21/5)

Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SMP secara resmi dibuka oleh Drs Diding Gusutardi MPd Kasie TK SD Disdik Jawa barat Selasa, ia mengatakan Pembukaan O2SN tingkat SMP  dilaksanakan di GOR Pajajaran kota Bandung dan hanya diikuti oleh para atlet bola voli 26 Kabupaten dan kota.se Jabar.  

Diding yang mewakili Kadisdik Jabar Prof M Wahyudin Zarkasyi menyampaikan O2SN SMP diharapkan sukses. Dengan menjunjung tinggi sportifitas, fair play dan selalu mengedepankan profesionalitas akan membawa pertandingan tersebut semakin berkualitas. 

"Kami yakin O2SN tingkat SMP yang dilaksanakan ini akan sama halnya dengan pelaksanaan O2SN SD. Dimana  pelaksanaan sukses dan lancar sehingga membawa O2SN tingkat Jabar berkualitas,"katanya.

Atlet yang berprestasi diajang O2SN tingklat Jabar itu akan dibina secara intens untuk dipertandingkan ke tingkat nasional. Para atlet itu katanya, akan mewakili atlet O2SN tingkat Jabar yang akan digelar tanggal  28 dan  29 Juni 2013 di Balikpapan Kalimantan. Karena itulah lanjutnya, pertandingan yang dilaksanakan para atlet tersebut diminta untuk senantiasa menjunjung tinggi sportifitas. "Kita selalau berharap agar pembinaan prestasi di bidang olah raga yang dilakukan atlet O2SN ini dibina sejak dini. Maka dari itu sekolahnya masing-masing  termasuk pimpinan daerahnya senantiasa membina  

para atlet secara serius. Agar ke depan program pembinaan berjalan dengan baik yang dibuktikan dengan kualitasnya itu,"papar Diding.

 

Lebih jauh dia menerangkan pelaksanaan O2SN itu bertujuan untuk mendukung program pemerintah mencerdaskan dan menyehatkan kehidupan bangsa Indonesia sejak dini. Bahkan untuk menjaring dan menginvetarisir bagi siswa-siswi yang memiliki bakat dari masing-masing cabang olahraga adalah yang selalu dikedepankan dinas pendidikan. "Selain itu, tujuan O2Sn seperti yang diungkapkan Kadisdik Jabar yakni bersaing sehat bagi para pembina olahraga untuk mengukur hasil dari  proses pembinaan setiap  cabang olahraga  dan menghargai  para pembina olahraga untuk berkompetitif  dan  mengevaluasi dari  hasil pembinaan dari hasil  seleksi yang benar-benar obyektif  terutama cabang-banang olahraga beregu yang tidak terukur seperti bola voli dan sepakbola,"terangnya.

Sementara itu Ketua Panpel O2SN H Maman Suryaman menjelaskan cabang olah raga yang dipertandingkan O2SN SMP berbeda dengan O2SN SD. Sebelas cabang olahraga yang dipertandingkan O2SN SMP masing-masing atletik, tenis meja, voli, karate, pencak silat dan catur. Cabang lainnya tenis lapang, senam, bulu tangkis, renang dan bola basket.  "Kalau di O2SN SMP tidak ada cabnag olah raga sepak bola mini dan sepak takraw. Kedua cabang olahraga ini  digantikan dengan cabang olahraga bola basket. Jadi total cabang olahraga yang dipertandingkannya sebanyak 11 dan di O2SN SD 12 cabang olahraga,"pungkas Maman. 

Mengawali pertandingan O2SN SMP, dilakaukan pertandingan bola voli antara tim putra kota Bandung melawan kota Bekasi.   (Riswandi)



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 


Cari Berita

BERGABUNGLAH DENGAN KAMI DI FACEBOOKK